Selasa, 02 Mei 2017

*PERJALANAN SELAMA AKTIVITAS KULIAH KERJA NYATA (KKN)*



*PERJALANAN SELAMA AKTIVITAS KULIAH KERJA NYATA (KKN)*
Waktu Pemberangkatan


 












DAFTAR NAMA PESERTA KULIAH KERJA NYATA (KKN) DI DUSUN PETUNGSEWU DESA DUWET KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG
1.      HIRJAN
2.      M. ARIFIN
3.      ASWADI
4.      TOTO
5.      PENDIK
6.      LUKAS
7.      LIRA
8.      YUNI
9.      JENIAR
10.  ISLAM
11.  M. FATHUL HADI
12.  FIKRI DADANG M.
13.  JULI MULIYONO PUTRA
Saya ingin bercerita tentang perjalanan selama saya dan teman” KKN….
Rabu, 25 Januari tahun 2017 saya mulai pembekalan untuk mempersiapkan aktivitas KKN nanti dilokasi KKN, disitu saya banyak mendapatkan ilmu yang diberikan oleh dosen” saya tentang bersosialisai atau tata cara bermasyarakat di desa nantinya… Alhamdulillah sanget bermanfaat bagi saya sendiri dan saya sangat berterima kasih kepada dosen” saya yang telah membimbing saya dengan baik…
            Senin 30 januari tahun 2017, kamidiberangkatkan kelokasi KKN dan  pada hari itu kami langsung dianter kelokasi KKN sama dosen pembimbing kami Bernama Drs. Budiyono Pengestu, dan dimana disitu di Desa ada dua kelompok, kami kelompok tiga yang KKN di Desa Duwet, Dusun  Petungsewu dan kelompok dua dalam satu Desa lokasi berada di Dusun Dampul…

Waktu Penyerahan Ke Pihak Instansi.
 










Dimana Disitu Saya Sama Teman” Saya Diserahkan oleh dosen saya kepihak instansi. Setelah penyerahan saya sama teman” kembali keposko KKN masing” kelompok untuk merapikan barang” atau peralatan yang saya bawa ketempat lokasi…
Esok harinya, Selasa 31, Januari Saya sama teman” mulai melakukan opservsai kemasyarakat selama satu minggu untuk mencari data atau informasi sekiranya membangun untuk membuat program kerja selama satu mingu, dengan kata lain pendekatan sekali gus memperkenalkan diri kemasyarakat sekitar khusunya yang ada di Dusun Petungsewu..
Setelah selama satu minggu kami melakukan opservasi, kami bias membuat sekejul atau program kerja yang akan kami lakukan, Dan disitu kami bias membuat program sebanyak 14 program kerja yang akan kami jalankan selama satu bulan..
Senin, 06 Februari mulai kami menjalankan program kerja. Diminggu kedua ini kami mulai dari program fisik, Disitu yang kami lakukan pengecetan ulang pagar Balai Desa, pengecetan polisi tidur, pemotongan rumut dilapangan sepak bola, dan kerja Bakti sama masyarakat yang ada disana.
Dan ada jugak kegiatan diminggu kedua selain program fisik, saya dan teman” mengadakan penyuluhan tentang SOSIALISAI DETEKSI KANGER PAYUDARA di Balai Desa, Allhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancer dan baik walaupun ada sedikit kendala yang dihadapi.. Dan juga masyarakat sana sangat antosisas, diadakan program ini..









 
                                                                 



Diminggu ketigga Senin, 13 sampai 18 Fembruari kami focus kesekolah PAUD, TK, SD, dan SMP. Disitu kami  mengadakan kegiatan atau perlombaan di PAUD, TK sama SD Lomba mengambar, ayat” Pendek  dan Lomba kelereng, anak”  sanagt senang sekali kedatangan kami kesekolahnya masing” untuk mengadakan sebuah perlombaan tapi kami harus banyak bersabar menghadapi anak”, karena bandel” sekali tidak ada yang mau mendengar apa yang disampaikan oleh kakaknya..






Kalau yang di SMP kamimengadakan Penyuluhan dan kerja bakti, dan pelatihan upacar, ternyata anak” disana masih banyak yang belum bisa cara” orang upacara bendera merah putih yang sebenernya.. dan juga Ternyata guru”nya sangat senang sekali kedatangan kamikesekolahnya dan murit”nya juga sangat senang kedatangan kami. Tapi sama saja kayak anak SD bandal” semua gak ada yang mau mendengar apa yang disampaikan kakaknya, tapi setelah itu penyuluan di SMP dilakukan di minggu terakhir.











 











Nah Ini Sekarang Diminggu Terakhir Senin, 20 Sampai Dengan 28 Februari  2017..
Disitu masih banyak kegiatan” yang harus kami selesaikan sama teman”, tapi alahamdulillah ada 14 program hanya 2 yang tidak bias dilaksanakan karena terbatasnya waktu buat kami….
Jadi ketika waktu perpisahan di balai desa bertepatan hari senin tanggakl 27 pebruari kami merasa kesepian, kami terharu sama teman” sebaliknya warga sekitar jugak ikut merasakan kesedihan kepergian kami karena selesainya waktu KKN disana.. dan dimana kami maupun warga desa duwet sangat sama” betrerima kasih atas kedatangan kami untuk membatu warga sana..

SEKIAN DAN TERIMA KASIH CERITA SINGKAT DARI SAYA



Malang, 08 Marat 2017


                                                                                                               HIRJAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar